Kamis, 07 Januari 2016 19:09 WIB

Pokdar Kamtibmas Gelar Apel Besar Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Editor : A. Amir
Sekitar 1.500 anggota Kelompok Sadar (Pokdar) Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) berkumpul di Senayan, Jakarta dalam rangka Apel Besar Pengamanan Natal dan Menyambut Tahun Baru 2016.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Nandang Jumantara mengatakan polisi sangat terbantu dengan bantuan para anggota Pokdar yang semuanya dari masyarakat sipil.

"Kepolisian sangat terbantu, apel ini untuk persiapan pengamanan natal dan tahun baru di beberapa titik melibatkan 8.600 personel juga TNI, Dishub, Pol PP, DLLAJR, dan Pokdar Kamtibmas untuk di sektor masing-masing. Mereka lebih mengetahui warga dan kondisi wilayah," ujar Nandang usai Apel tersebut di Jakarta, Selasa (22/12/2015).

"Kita semua tentunya ingin masyarakat bisa beraktivitas dengan aman dan damai tanpa gangguan," sambungnya.

Sementara itu Dir Kamtibmas AKBP Budi Widjanarko menambahkan setiap ada kegiatan polisi mereka juga dilibatkan tanpa paksaan. "Mereka tidak dipaksa, mereka ingin segera datang jika ada kegiatan," ujar Budi.

Selain itu menurutnya kesadaran masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban harus selalu digaungkan. "Ini demi kenyamanan kita semua dan dipelihara hingga akhir masa," pungkasnya.
0 Komentar