Selasa, 19 Januari 2016 12:28 WIB

Imbas Teror Thamrin, Bandara Soeta Perketat Pengamanan

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hapip

JAKARTA, Tigapilarnews -- Usai ancaman teror bom Thamrin, otoritas Bandara Soekarno Hatta melakukan peningkatan pengamanan. Hal ini dilakukan dengan melibatkan Polri dan juga TNI.

"Kalau dulu kita tanpa koordinasi, sekarang koordinasi intens sekali dengan TNI, Polri. Kalau dulu kita cuma random koordinasinya sekarang setiap hari. Kalau dulu intensitas koordinasinya diibaratkan 1 banding 1.000 sekarang 50 banding 1.000," ujar Direktur Umum Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi di Auditorium Kantor Pusat Angkasa Pura II, Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (19/1/2016).

Hal tersebut disampaikan Budi dalam acara coffee morning yang diselenggarakan Angkasa Pura II bertemakan "Sinergitas Dalam Menciptakan Keamanan dan Ketertiban Bandara Soekarno-Hatta.

Budi mengatakan, pengamanan ditingkatkan dengan cara menambah alat keamanan dan mengintensifkan pemeriksaan oleh petugas.

"Yang perlu diperhatikan adalah konsistensi dan kedalaman dalam bekerja lebih ditingkatkan. Alat-alat dikembangkan, khususnya petugas-petugas yang tadinya memeriksa cuma sekali sekarang mungkin periksanya bisa 5 kali bisa 6 kali dalam masa tugas," lanjut dia.

Pemeriksaan terhadap calon penumpang menurut Budi juga dioptimalkan. "Kalau dulu cuma orang masuk metal detectornya bunyi, dibiarkan, kalau sekarang metal detector bunyi harus kembali harus balik lagi. Jadi harus dilepaskan semua barang-barangnya itu," sambungnya.

Acara ini dihadiri sejumlah pejabat seperti Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, Danramil, Kepala Kantor Otoritas Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Kepala Kantor Bea Cukai, Kepala Kantor Imigrasi kelas 1, serta para pimpinan maskapai penerbangan.
0 Komentar