Rabu, 27 Januari 2016 15:45 WIB

Tinju Profesional Digelar di Sidoarjo

Editor : Danang Fajar
Laporan : Efendi

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- April mendatang digelar pertandingan tinju sabuk juara dunia kelas ringan WPBF Asia Fasipic. Pertandingan ini akan diadakan di Sidoarjo, Jawa Timur. Petinju tuan rumah adalah Mukhlis Roy. Petinju ini berhadapan dengan petinju Filipina, Allan Tanada.

Duel antara Mukhlis dan Allan ini akan diadakan di Stadion Georan Delta, Sidarjo. Sedangkan pertandingan tinju dunia ini akan digelar pada 22 April 2016. Perebutan gelar ini untuk memperluas potensi tinju nasional dan ajang untuk mencari bakat petinju yang bertalenta

"Petinju nasional harus tampil di kancah internasional . KIta hanya mempunyai petinju dunia Daud Yordan. Semoga Mukhlis Roy menjadi juara dan menjadi tontonan menarik untuk pecinta tinju di tanah air," kata promotor pertandingan, Robert.

Mukhlis Roy (29 tahun) sebagai wakil tuan rumah sudah turun di 36 pertandingan profesional dengan hasil 31 kemenangan (21 KO), lima kali kalah, dan tiga imbang. Roy sendiri adalah anak asuh mendiang Sutan Rambing, yang memang terkenal menelurkan petinju berbakat seperti Chris John.

"Sejauh ini saya sangat siap, apalagi saya sudah menyimpan rekaman pertarungan Allan. Saya belum bisa memprediksi bakal menjatuhkan lawan di ronde berapa, yang terpenting saat ini adalah memberikan yang terbaik," tutur Roy.

"Saya yakin bisa tampil baik dan mencoba bermain dengan baik. Saya tahu dia petinju yang bagus. Tapi saya yakin bisa lebih baik darinya di pertarungan nanti. Saya akan mempersiapkan dengan melakukan latihan dan kerja keras. Hal ini sangat penting untuk merebut kemenangan," ujar Allan menimpali.
0 Komentar