Jumat, 04 Maret 2016 14:36 WIB

Masih Banyak Sampah Kulit Kabel Ditemukan

Editor : Hermawan
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Petugas kebersihan Sudin Dinas Tata Air Jakarta Pusat masih menemukan banyak sampah kulit kabel di gorong-gorong di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Usai istirahat 30 menit, mereka mengeluarkan sampah kulit kabel dari gorong-gorong setiap lima menit sekali.

"Iya tadi petugas sampai dua jam di dalam (gorong-gorong). Petugas yang kami kerahkan untuk membersihkan sampah ini hingga puluhan," jelas Andri, petugas Tata Air Jakarta Pusat, di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Jumat (4/3/2016) siang.

Setelah satu truk penuh bermuatan sampah kulit kabel langsung dibawa ke gudang Sudin Tata Air Jakarta Pusat. Setelah itu, truk lainnya yang masih kosong mulai diisi lagi sampah kulit kabel hingga penuh.

Andri menjelaskan dalam setiap gorong-gorong ada dua sampai tiga orang yang saling bahu membahu mengeluarkan sampah kulit kabel. Kondisi bungkus kabel yang banyak dan sudah menempel dengan lumpur.

"Agak sulit karena sudah sangat keras, mengambil sisa kabel, karena sudah lengket dengan tanah, jadi harus ditarik dengan paksa," imbuh Andri.

 
0 Komentar