Selasa, 12 April 2016 15:21 WIB

Bandara Halim Harus Jadi Prioritas

Editor : Rajaman
Laporan : Muchammad syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Marsekal Muda (Marsda) Panglima Komando Operasi (Pangkoops) TNI AU 1, Yuyu Sutisna hari ini mempimpin upacara Serah Terima Jabatan (sertijab), Komandan Lanud (Danlanud),di bandara Halim Perdana Kusuma, Selasa (12/4/2016).

Sertijab itu sendiri dilakukan dari Marsma, Umar Sugeng kepada Marsma, SM Handoko.

Dalam keterangannya kepada wartawan usai sertijab, Marsda Yuyu Sutisna berharap, Danlanud yang baru nantinya dapat melanjutkan kinerja yang di turunkan oleh para pendahulunya.

"Seperti yang saya sampaikan dalam amanat saya. Posisi Halim sangat strategis di Ibu Kota. Operasi rutin yang termasuk tugas TNI AU seperti operasi perang, selain perang, VVIP, yang menjadi tugas utama pengamanan tamu VVIP. Dengan pergantian pejabat ini, saya harapkan pejabat baru bisa melaksanakan tugas dengan baik," Ujar Yuyu, Selasa (12/4/2016).

Sebagai Lanud yang memiliki posisi strategis, Yuyu pun berpandangan, setiap hari, operasi TNI dan pemberangkatan mulai dari presiden, wakil presiden, menteri, sampai tamu negara yang dari luar Indonesia selalu mendarat dan berangkat dari Halim Perdanakusuma. Selain itu, di tempat tersebut juga menjadi home base pesawat angkut.

"Sehingga kita tau negara kita sering terjadi bencana dan sangat memerlukan pesawat angkut yang banyak. Ini menjadi konsen saya terhadap bandara ini (Halim Perdana Kusuma). Hercules ada disini, pesawat angkut sedang seperti CN-925 hingga CN-235 disini, jadi banyak disini, pesawat VIP juga disini," bebernya.

Untuk itu, Yuyu mengingatkan, butuh kesiapan yang tinggi untuk memimpin Lanud Halim Perdanakusuma. Mengingat posisinya yang begitu strategis. "Sehingga menuntut kesiapan yang tinggi disini (Halim)," tandasnya.
0 Komentar