Minggu, 22 Mei 2016 10:46 WIB

Anggota DPRD Batu Meninggal Saat Ikuti Event Trail KTM Orange Day

Editor : A. Amir
MALANG, Tigapilarnews.com - Anggota DPRD Kota Batu, Wito Argo, meninggal saat mengikuti KTM Orange Day Adventure Trail Big Bike Indonesia 2016, Wito meninggal di tengah perjalanan saat berada di kawasan Nongkojajar, Pasuruan, Sabtu (21/5/2016), sekitar pukul 14.00 WIB.

Wito Argo merupakan politisi PDIP dan anggota komisi C DPRD Kota Batu. Salah satu panitia dari Orange Day, Sigit yang turut menghantar jenazah ke Kamar Mayat RSSA menceritakan kejadian sekitar pukul 14.00 WIB.

[caption id="attachment_28941" align="alignleft" width="300"]korban trail Jenazah Almarhum Wito Saat di Evakuasi[/caption]

Saat itu Wito mengeluh sesak nafas kepada panitia. Wito meninggal bukan karena kecelakaan melainkan serangan jatung dan diduga faktor kelelahan.

"Tidak ada kecelakaan tapi serangan jantung. Beliau sempat mengeluh ke panitia, terus kita suruh istirahat. Duduk istirahat sebentar beliau sesak nafas kemudian meninggal," ujarnya.

Sigit menambahkan jika saat start pukul 10.00 WIB di lapangan Rampal Kota Malang semua peserta berangkat dalam kondisi sehat.

Trail Orange Day sendiri di ikuti oleh 2000 rider dari Indonesia dan luar negeri, diantaraya Malaysia, Filipina, dan Singapura.

Jenazah Wito tiba di Kamar Mayat RSSA sekitar pukul 16.45 WIB, namun jenazah tidak jadi di visum melainkan langsung dibawa ke rumah duka di Jalan Diponegoro, Kota Batu. "Tidak jadi divisum langsung kita bawa ke rumah duka," imbuhnya.

Sementara itu, Orange Day Adventure Trail Big Bike Indonesia 2016, tetap dilanjutkan dengan rute Kota Malang, Pasuruan, Bromo dan dijadwalkan finish di Lapangan Rampal Kota Malang, Minggu (22/5/2016).
0 Komentar