Sabtu, 28 Mei 2016 07:26 WIB

PSSI Cari Pelatih Timnas U-19

Editor : Yusuf Ibrahim
 

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Dua pekan pasca pencabutan hukuman Indonesia oleh FIFA, pengurus Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar rapat guna mencari sosok baru pelatih Timnas Indonesia, di Jakarta, Jumat (27/05/2016).

Pasalnya September 2016, Timnas U-19 akan menghadapi Piala AFF. Tahun lalu, pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini, memutuskan untuk melepas jabatan menyusul dibekukannya sepak bola Indonesia dari kancah internasional.

Belakangan, Fakhri juga menolak tawaran PSSI untuk kembali melatih di level timnas junior. Mantan pemain timnas era 90-an itu memilih fokus pada keluarga dan pekerjaan yang tengah dia tekuni. Fakhri saat ini menjabat sebagai Kepala Bagian Komunikasi Internal dan Protokoler di sebuah perusahaan di Kalimantan.

Terkait kondisi tersebut, PSSI melalui Sekretaris Jendral (Sekjen) Azwan Karim mengatakan tengah mencari sosok pelatih yang akan memimpin Timnas U-19 tampil di ajang AFF. PSSI akan menyerahkan seleksi pelatih kepada Komite Teknik dan Pengembangan.

"Perihal pelatih Timnas, PSSIĀ  menyerahkan kepada Komite Teknik dan Pengembangan yang akan mulai rapat pertama Jumat (27/05/2016). Tahapan awalnya adalah membentuk dan memilih Expert Panel dimana berisi pelatih-pelatih yang sudah berpengalaman untuk melakukan wawancara kepada kandidat pelatih," kata Azwan.

Setelah melakukan wawancara dengan kandidat pelatih, Expert Panel akan menyerahkan laporan kepada Exco untuk menentukan nama pelatih kepala Timnas. Hasilnya, akan diumumkan dua minggu kemudian.

Sekadar informasi, Timnas U-19 dan U-16 secara resmi dibubarkan pada Jumat (12/06/2015). Dibubarkannya skuat muda Timnas Indonesia itu berlangsung di tengah polemik yang menyandera PSSI dan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).(exe/ist)
0 Komentar