Selasa, 21 Juni 2016 19:40 WIB

Berburu Es Krim Unik di Jakarta Fair Kemayoran

Editor : Hermawan
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2016 bukan saja menjadi tempat tujuan berbelanja berbagai produk unggulan.

Akan tetapi, juga sebagai tempat tujuan wisata kuliner yang ditawarkan berbagai stan di JFK ini. Sangat beragam kuliner yang tersedia di arena Jakarta Fair ini. Satu di antaranya aneka es krim unik.

Berbagai es krim unik ini bisa dijumpai di area open space yang terletak di depan area Hall D.  Para pengunjung Jakarta Fair bisa menikmati es krim dari berbagai rasa dan bentuk yang unik.

Semisal, Hulala Ice Cream yang dibuat dalam bentuk roll atau gulungan-gulungan. Dengan konsep es krim yang menyehatkan, Hulala menawarkan es krim yang bisa dicampur dengan aneka buah, yaitu kiwi, buah naga, mangga, pisang, dan stroberi.

Es krim Hulala ini memiliki 15 rasa, sedangkan yang menjadi paling favorit, yaitu rasa vanilla, cokelat, green tea, stroberi, dan blueberry.

Para pengunjung juga bisa melihat secara langsung proses pembuatan hingga nyajian es krim dari awal hingga akhir. Proses hanya membutuhkan waktu sekitar dua menit.

"Es Krim Hulala konsepnya open kitchen, jadi para pengunjung bisa melihat prosesnya dari awal sampai akhir. Es krimnya bener-bener fresh karena baru pada saat itu dipesan langsung dibuat," ujar Jeffry, master trainer Hulala Es Krim, Selasa (21/6/2016) petang.

Ada pula Jeju Ice Cream yang juga tak kalah menarik. Dengan konsep cone yang melengkung menyerupai huruf 'J' membuat es krim menjadi lebih menarik.

Es krim Jeju ini awalnya berasal dari Korea Selatan, tepatnya dari pulau Jeju yang diboyong ke Indonesia.

Cone yang dipakai terbuat dari bahan jagung, serta es krim dibuat dengan gula rendah dan rendah lemak. Es krim ini pun dijual dengan harga Rp 15 ribu per cone.

Sajian Kuliner Unik di Jakarta Fair Kemayoran-2

 

Masih di area yang sama. Para pengunjung juga bisa menikmati Es Krim Gentong dengan cita rasa khas Indonesia. Es krim ini menyediakan berbagai macam bentuk, seperti bentuk cone ice cream, regular scoop, party scoop, roti ice cream, gentong sundaes, dan masih banyak lagi.

Ada pun Es Krim Gentong ini memiliki delapan rasa khas Indonesia, seperti rasa buah nangka, alpukat, durian, cokelat, vanila, stroberi, greentea, dan juga rasa cookies.

Selain itu, bagi para penggemar buah durian, Es Krim Gentong menyediakan es mabok durian dalam ukuran besar. Untuk harga es krim ini antara Rp 15 ribu hingga Rp 35 ribu saja.

Ada juga Zahra Ice Cream yang menyajikan es krim asal Turki yang bisa ditemui di selasar Hall B dan Hall C.

Es krim ini memang sudah begitu terkenal dengan cara penyajian yang unik. Para pembeli biasanya dibuat kesal dan dikerjai terlebih dahulu oleh penyaji es krim.

Es krim Zahra ini memang memiliki tekstur yang lebih padat dibandingkan es krim pada umumnya.

Oleh sebab itulah, para penyaji bisa membolak-balikkan es krim ini dengan mudah untuk mengerjai para pengunjung yang membeli.

Tak jarang, karena aksi penyaji yang atraktif saat menyajikan es krim membuat stand es krim ini ramai dikunjungi pelanggan.

 
0 Komentar