Selasa, 28 Juni 2016 13:35 WIB

PDIP Terus Cari Figur yang Bisa Kalahkan Ahok

Editor : Danang Fajar
Laporan: Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- PDIP hingga saat ini belum menentukan siapa calon gubernur DKI Jakarta yang akan diusungnya. PDIP masih terus mencari figur untuk bisa memenangkan Pilgub DKI.

"Sampai saat ini masih kita cari figur-figur yang akan menang," kata Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (28/6/2016) siang.

Ditanyakan soal ajakan Nasdem yang mengajak PDIP untuk mendukung Ahok. Hendrawan menjelaskan wajar jika PDIP diajak, sebab partainya memiliki kekuatan untuk menggerakan mesin politik.

Dia pun menilai apa yang dilakukan partainya ini seperti Gajah yang selalu bertindak tenang. "Partai besar itu tenang-tenang saja. Kayak gajah kan tenang tapi geraknya pede," jelasnya.

Sebelumnya, Golkar, Nasdem, dan Hanura sudah kompak menyerahkan surat dukungan ke Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Pintu bagi parpol lain yang mau mendukung Ahok masih terbuka, termasuk bagi PDIP.

Diketahui, ada satu nama yang digadang PDIP untuk maju di Pilgub DKI Jakarta, yakni Walikota Surabaya Tri Risma Harini. PDIP menilai Nama Risma mampu mengalahkan calon petahana.

Hanya saja, dalam beberapa kali kesempatan Risma selalu menolak jika diajukan sebagai Cagub DKI Jakarta.
0 Komentar