Senin, 04 Juli 2016 15:39 WIB

Politisi Gerindra: Lawan Risma Aja Ahok Kalah, Apa Lagi Lawan Sjafrie Sjamsoedin

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Jelang Pilkada DKI 2017, persaingan bakal calon gubernur kian sengit. Nama Tri Rismaharini kembali menguat membayang-bayangi kandidat lainnya. Banyak yang menilai Risma akan menjadi lawan tangguh, terutama bagi calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Hal itu diakui oleh politisi Gerindra Syarif. Dirinya bahkan berani bertaruh, Ahok akan kalah jika bersaing dengan Risma memperebutkan kursi gubernur DKI. Apalagi dengan calon unggulan dari Partai Gerindra Sjafrie Sjamsoedin, Syarif pun mengatakan Ahok tidak ada apa-apanya.

"Ahok lawan Risma Pasti kalah dia, apalagi lawan Sjafrie Sjamsuoedin," kata Syarif saat dikonfirmasi, Senin (4/7/2016) siang.

Syarif mengatakan, tingkat elektabilitas Ahok yang tinggi tidak berarti apa-apa ketika partai politik sudah menetapkan calon gubernur secara defitinitif. Lagi pula dinilai Syarif, popularitas mantan Bupati Belitung Timur itu meroket lantaran selama menjabat sebagai gubernur DKI selama dua tahun ini, Ahok terus melakukan kampanye.

"Elektabilitas Ahok tinggi sekarang wajar. Karena dia petahana diuntungkan keadaan 2 tahun ini, dia kampanye terus. Nanti kalau lawan Ahok sudah definitif, saya yakin pilihan masyarakat berubah," ungkap Syarif.

Bahkan, Syarif mengungkapkan Partai Gerindra tidak akan takut terhadap hasil survei yang menunjukan tingginya elektabilitas Ahok.

"Mau survei setinggi langit kek, diatas awan, partai Gerindra pasti akan kejar dengan calon yang jauh lebih hebat," pungkasnya.
0 Komentar