Senin, 18 Juli 2016 18:08 WIB

Ratusan Bangunan Liar di Taman BMW Ditertibkan Tigapilar

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sebanyak 151 bangunan liar yang ada di sisi utara Taman Bersih Manusiawi dan Wibawa (BMW) di jalan ancol baru, Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara di tertibkan, Senin (18/7/2016) sore.

Tiga Pilar yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polisi dan TNI dikerahkan untuk melakukan penertiban di wilayah tersebut.

"Siang ini kita menertibkan gubuk-gubuk taman BMW ini supaya bisa menghentikan aktifitas pembakaran pembuangan sampah secara liar. Karena kita tahu ini menyebabkan polusi di Jakarta utara," ujar walikota Jakarta Utara Wahyu Haryadi di lokasi, Senin (18/7/2016) siang

Wahyu juga mengatakan, dalam penertiban ini pihaknya menerjunkan sebanyak 300 personil gabungan. Penertiban bangunan liar di taman BMW dilakukan karena banyak laporan dari masyarakat terkait polusi udara akibat pembakaran sampah dan pembuangan sampah liar.

"Di sini (taman BMW) banyak aktifitas gubuk-gubuk yang mengumpulkan sampah yang adanya pembakaran dan ini sudah dikeluhkan masyrakat sekitar seperti di kawasan Ancol yang memnyebabkan polusi sehingga tidak menyehatkan," tutup Wahyu.
0 Komentar