Minggu, 24 Juli 2016 11:53 WIB

Negosiasi Pertarungan Canelo dan Golovki Alot, De La Hoya Tolak Disalahkan

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Promotor tinju Golden Boy, Oscar De La Hoya, membantah Saul "Canelo" Alvarez menghindari duel melawan juara dunia kelas menengah, Gennady "GGG" Golovkin.

Menurutnya, negosiasi pertarungan tidak berjalan lancar. Duel Canelo dan Golovkin menjadi partai yang paling ditunggu tahun ini, bahkan disebut-sebut tak kalah hebat dari Floyd Mayweather Jr versus Manny Pacquiao pada 2015.

Masalahnya, promotor Golden Boy sudah terlanjur sesumbar bakal menggelar pertandingan itu sejak Mei lalu. "Pembicaraan tidak berjalan lancar. Ini bukan kesalahan kami, kami telah menawarkan pertarungan di kelas menengah ringan," kata De la Hoya, dikutip Boxing Scene.

"Canelo Alvarez menghadapi Amir Khan di kelas menengah junior (welter super). Seperti juga saat menghadapi  Austin Trout, Erislandy dan Floyd Mayweather, Canelo selalu ingin menghadapi yang terbaik. Karena itulah kami ingin menghadapi yang terbaik di kelas menengah ringan," kata De La Hoya.

Canelo akan menghadapi juara kelas welter super WBO, Liam Smith pada 17 September mendatang. Sementara Golovkin belum lama ini telah meresmikan duel melawan Kell Brook.

"Pertama-tama tentunya ia akan menghadapi lawannya (Smith). Setelah pertarungan 17 September  kita akan duduk bersama lagi dan membicarakan rencana masa depan." kata De La Hoya.(exe/ist)
0 Komentar