Rabu, 10 Agustus 2016 07:56 WIB

Empat Setan Merah Jadi Tumbal Pembelian Pogba

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Paul Pogba akhirnya kembali lagi ke Old Trafford.

Sayangnya, mantan gelandang Juventus itu kemungkinan tidak akan sempat bahu-membahu dengan empat pemain Manchester United (MU). Setelah hengkang pada 2012, Pogba kembali mengenakan seragam MU usai dibeli seharga 89,25 juta pounds.

Dia akan menemani tiga pemain lain yang sebelumnya sudah direkrut pelatih Jose Mourinho yaitu Eric Bailly, Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan.

Meski begitu, Pogba tidak bisa berharap dapat bermain dengan Bastian Schweinsteiger, Marcos Rojo, Daley Blind dan Juan Mata. Keempat pemain itu kabarnya akan jadi tumbal guna menutupi pengeluaran. Maklum, Mou sudah menghabiskan 157,25 juta pounds di bursa musim panas.

Seandainya keempat pemain itu berhasil dijual, MU bisa mengantungi sekitar 69,7 juta pounds. Itu bisa menghindari Setan Merah dari sanksi Financia Fair Play (FFP). Pasalnya, harga pasar Schweinsteiger mencapai 8,50 juta pounds, Rojo (16,15 juta pounds), Blind (18,70 juta pounds) dan Mata (26,35 juta pounds).

Mou memastikan Schweinsteiger akan terusir dari Old Trafford. Indikasinya, gelandang berusia 32 tahun itu tidak masuk daftar pemain saat MU mengalahkan Leicester City 2-1 diajang Community Shield. Rojo dan Mata juga hampir pasti tersingkir lantaran di laga itu hanya jadi pelapis. Sedangkan soal Blind, Mourinho masih akan melakukan pertimbangan.

Apapun itu, dengan hadirnya empat amunisi baru, Mourinho juga perlu membuang empat pemain lama agar komposisi tim tetap seimbang. Intinya, Schweinsteiger, Rojo, Mata dan Blind akan sulit menyelamatkan diri.(exe/ist)
0 Komentar