Jumat, 12 Agustus 2016 19:32 WIB

Rayakan HUT ke-71 RI, 171 Pohon Pinang Disiapkan di Ancol

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Taman Impian Jaya Ancol akan menggelar serangkaian acara untuk merayakan HUT  ke-71 Republik Indonesia. Acara tersebut di usung tema dengan nama Pesta Rakyat Merdeka.

Aneka lomba dan hiburan musik akan dilaksanakan di berbagai unit rekreasi favorit di Ancol. Salah satu lomba yang akan diselenggarakan di Pantai Carnaval Ancol yaitu lomba panjat pinang kolosal dengan 171 pohon pinang.

Wakil Direktur Rekreasi Ancol Agus Sudarno menjelaskan, angka 171 dipilih untuk menunjukan nilai kolosal yaitu 100 ditambah 71 yang merupakan usia negara Indonesia pada tahun 2016.

"Panjat pinang kolosal ini merupakan sajian khas yang di perlombakan setiap perayaan hari kemerdekaan Indonesia di Taman Impian Jaya Ancol. Lomba tersebut dengan total hadiah 250juta," ujar Wakil Direktur Rekreasi Ancol Agus Sudarno, saat confrens di Jimbaran Resto, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (12/8/2016) siang.

Agus mengatakan, nantinya peserta lomba panjat pinang bisa mendaftar langsung di pantai Carnaval Ancol, pada tanggal 17 Agustus 2016 Pukul 15.00 WIB.

"Selain lomba, pantai Carnaval Ancol juga akan di gelar konser musik dengan tema Indonesia Merdeka. Dan akan menyajikan artis-artis ternama di Indonesia," tutupnya
0 Komentar