Senin, 15 Agustus 2016 23:12 WIB

Kapolresta Depok Berikan Pengharaan untuk Pokdarkamtibmas

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sebanyak tujuh anggota Pokdarkamtibmas di jajaran Polresta Depok mendapat penghargaan dari Kapolresta Depok, Kombes Pol Harry Kurniawan.


Ketujuh anggota tersebut dianggap berprestasi dalam membantu mengungkap kasus kejahatan. Kapolres mengatakan, pemberian penghargaan kepada anggota pokdar merupakan sebagai apresiasi. Selain itu penerimanya juga bisa merasa ada kebanggaan karena mendapat penghargaan dari kepolisian.

"Seperti kasus penjambretan, perampasan motor, serta pelaku narkoba berhasil diungkap anggota pokdar. Kesadaran menjadi polisi bagi dirinya sendiri sesuatu yang sangat luar biasa walau bekerja secara sosial  terutama menjaga lingkungan tetap aman dan kondusif," kata Kapolres dalam pembukaan Rapat Koordinasi Kerja (Rakorker) Pokdarkamtibmas Tingkat Resort ke-1 di Aula Atmani Adhi Wedhana Polresta Depok, Senin (15/08/2016) malam.

Menurutnya, anggota pokdar tergabung dari berbagi elemen masyarakat dan bermacam profesi. Setiap ada kejadian atau peristiwa di lingkungan dapat langsung di informasikan.

"Sebagai deteksi dini antisipasi kejahatan, keberadaan pokdar sangat dibutuhkan di masing-masing polsek dan Kota Depok demi terwujudnya Harkamtibmas yang kondusif," tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pokdar Kamtibmas Polresta Depok, Djoko, menambahkan pihaknya mempunyai 2.400 anggota pokdar terdiri dari sektor dan subsektor tersebar di 13 Kecamatan dan 78 Kelurahan di Kota Depok.

"Rapat Koordinasi Kerja ke-1 Pokdarkamtibmas bertujuan dirumuskan tata tertib Pokdarkamtibmas Kota Depok, selain itu Tata Tertib dalam pengembangan dari AD/ART pokdar tingkat daerah sekaligus menyeragamkan atribut seragam serta penandatanganan surat keputusan pengangkatan tingkat sektor dan sub sektor," kata Djoko.(exe/ist)

0 Komentar