Rabu, 17 Agustus 2016 08:27 WIB

Lawan Malaysia, Riedl Tetap Panggil Andik

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelatih tim nasional (timnas) senior Indonesia Alfed Riedl tetap akan mengandalkan Andik Vermansyah di Piala AFF 2016.

Andik akan dipanggil untuk bergabung meski klubnya saat ini Selangor FA, tak melepasnya ambil bagian dalam seleksi timnas.

Jadwal seleksi timnas tahap kedua 15-17 Agustus 2016 berbenturan dengan jadwal laga Selangor di Piala Malaysia 2016. Itu sebabnya, Andik yang menjadi andalan klub binaan K Gunalan itu tak diperbolehkan bergabung dengan timnas.

Namun, Riedl tetap akan menggunakan tenaga mantan pemain Persebaya Surabaya (2008–2014) itu. Mantan pelatih timnas Vietnam itu akan memanggil Andik saat uji coba internasional melawan Malaysia di Stadion Manahan, Solo, 6 September mendatang.

"Kami berharap Andik dapat datang saat timnas uji coba melawan Malaysia, hal ini karena masuk dalam agenda FIFA dan klub wajib melepas pemain ke timnas," kata Riedl seusai mempimpin seleksi pemain tahan kedua di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (16/08/2016).

Indonesia akan tampil di Piala AFF 2016 yang digelar di Myanmar dan Filipina, 19 November–17 Desember. Indonesia terjebak di grup neraka (Grup A) bersama Filipina, Thailand, dan Singapura. Sedangkan Grup B diisi Myanmar, Malaysia, Vietnam, dan satu tim pemenang kualifikasi.

Sementara soal kualitas timnya, Riedl mengatakan secara umum kualitas pemain hampir sama dengan tahap pertama. Mantan pelatih PSM Makassar itu belum bisa memberikan nilai lebih jauh kepada 23 pemain yang mengikuti seleksi lantaran baru latihan perdana.

"Tapi ada dua atau tiga pemain yang cukup menonjol di latihan tadi," ungkap Riedl.

Seleksi tahap kedua diikuti 23 pemain. Gelandang Arema, Cronus Hendro Siswanto dipulangkan karena cedera lutut meski sudah bergabung dengan 23 pemain lainnya. Soal pemain cedera, Rield masih membuka pintu untuk bergabung jika pulih.

"Mereka yang cedera masih ada kesempatan masuk timnas karena tim pelatih akan terus memantau terus perkembangan di kompetisi."(exe/ist)
0 Komentar