Jumat, 19 Agustus 2016 13:19 WIB

Lahan Masjid Dipakai untuk RPTRA, Ahok Semprot Walikota Jakarta Timur

Editor : Rajaman
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menyemprot Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, Lantaran RPTRA tahap 3 di kawasan Penggilingan, Cakung mendapat penolakan dari warga karena lahan tersebut seharusnya diperuntunkan untuk membangun masjid.

"Tanya sama wali kota, saya tidak tahu. Harusnya di dalam RPTRA juga bisa ada mesjid. Tergantung posisi apa," kecam Ahok disela-sela kunjungan di Pulogdung, Jumat (19/8/2016).

Dalam kesempatan ini Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana langsung mengkonfirmasi apa yang ingin diketahui oleh Ahok.

"Jadi itu gini, di lokasi itu memang awalnya peruntukkan untuk masjid. Tapi karena kebetulan RPTRA, kita dorong menjadi RPTRA gitu pak," kilah Bambang.

Mantan Bupati Belitung ini kembali bertanya apakah didalam RPTRA tersebut tersedia masjid atau tidak? kemudian Bambang menjawab tidak ada. Sontak membuat Ahok marah.

"Kalau gitu jangan diubah dong. Masjid ya masjid. Ini kan kekonyolan. Harusnya kalau memang itu masjid jangan dibongkar jadi RPTRA. Bahaya itu Pak," kata Ahok dengan nada tinggi.

"Oh baik pak. Belum ada masjid sama sekali Pak. masih kosong," jawab Bambang.

"Kalau itu memang mau bangun mesjid ya mesjid, RPTRA kita beli tanah lain lagi. Baru masyarakat enggak kecewa pak. Jadi pejabat itu janji mesti tepat. Ya Iya, ga enggak," pungkas Ahok.
0 Komentar