Kamis, 08 September 2016 12:14 WIB

70 Negara Ramaikan Ajang TAFISA Games 2016 di Jakarta

Editor : Danang Fajar
Laporan : Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Indonesia dipastikan siap  menggelar The Association For International Sport For All (TAFISA) Games. Setidaknya ada 73 negara yang ikut ambil bagian dalam penyelenggaraaan yang dimulai pada 6 hingga 12 Oktober mendatang di Jakarta.

Nantinya lebih dari 9000 delegasi yang terdiri dari atlet, official dan manager tim yang berasal dari negara-negara di 5 benua yang ikut menyemarakan 50 cabang olahraga.

Ketua penyelenggara TAFISA Games 2016, Hayono Isman mengatakan, event ini begitu istimewa bagi Indonesia sebagai tuan rumah sebab bisa dilakukan sebagai ajang pertemuan dan menjalin persahabatan bagi seluruh warga dunia.

"Indonesia siap menyambut kehadiran delegasi, yang hingga hari ini telah lebih dari 70 negara melakukan registrasi untuk keikutsertaan kontigen mereka dalam perhelatan terbesar olahrafa rekreasi dunia, inilah sebuah pesta olahraga yang mencerminkan kekayaan ragam olahraga berlatar kebudayaan bangsa-bangsa di dunia," jelas Hayono di Tartine Cafe, FX Sudirman, Jaksel, Kamis (8/9/2016) siang.

Selain itu, Deputi 2 Jotgoc Bidang Permainan Tradisional, Sari Majid menilai TAFISA merupakan kesempatan untuk Indonesia menunjukan wajah olahraga berlatarbelakang kebudayaan.

"TAFISA Games 2016 Jakarta ini memberikan kesempatan bagi Indonesia pasalnya delegasi mancanegara tentu punya keiingintahuan terhadap budaya Indonesia,ini adalah momen kita perkenalkan destinasi pariwisata terbaik seperti Bali, Yogyakarta, Lombok, Raja Ampat dan Papua Barat," kata Sari.

TAFISA Games 2016 memang menghadirkan kompetisi dengan berbagai kategori antwra lain : Action Sports, Extreme Sports, Adventure Sports, E-Sport serta nomor khusus untuk penyandang disabilitias.

Selain itu dalam TAFISA Games juga akan diikuti pemecahan rekor dunia berupa permainan layang-layang san egrang, festival layang-layang, pencak silat dan seni bela diri lainnya.
0 Komentar