Sabtu, 24 September 2016 20:09 WIB

3 KPU Provinsi Serahkan Sampel Tes Narkoba Calon Kepala Daerah ke BNN Pusat

Editor : Hermawan
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Hari ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten, Kalimantan Selatan dan Jambi, mendatangi kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) dengan membawa sampel tes narkoba para calon kepala daerah.

Sampel tersebut meliputi rambut dan darah dari masing-masing pasangan calon kepala daerah yang langsung diberikan ke laboratorium Badan Narkotika Nasional (BNN) pusat untuk dilakukan pemeriksaan narkoba jelang Pilkada Serentak 2017 mendatang.

"Sebelumnya, tes urine sudah dilakukan kepada para calon di masing-masing BNNP, tapi untuk memperkuat hasil pemeriksaan sampel dibawa ke BNN pusat," ujar Kabag Humas BNN, Kombes Slamet Pribadi, di markas BNN, Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, Sabtu (24/9/2016).

Slamet menjelaskan untuk tes narkoba calon Gubernur DKI Jakarta, akan dilaksanakan pada hari Minggu (25/9/2016) besok hari."Besok baru akan dilakasanakan di kantor BNN pusat," jelas Slamet.

Di lokasi yang sama, anggota KPUD Kalimantan Selatan, Husnul Fajri mengatakan bahwa membawa sebanyak 12 sampel terdiri dari enam pasangan calon kepala daerah.

"Yang dibawa ke Badan Narkotika Nasional (BNN) dikarenakan beberapa calon yang hasil tes narkobanya masih meragukan sehingga harus dikirim ke pusat," tandas Husnul di markas BNN, Jakarta Timur.

Sekedar informasi, selain anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), sejumlah tim sukses dari masing-masing calon pemimpin daerah, datang untuk mengawal sampel yang akan diberikan ke BNN pusat untuk dilakukan tes laboratorium.

 
0 Komentar