Senin, 26 September 2016 22:18 WIB

KPU Jakarta Timur Jamin Tak Ada Pemilih Ganda

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Administrasi Jakarta Timur, Nurdin, berharap agar masyarakat menggunakan hak pilihnya pada Pilgub DKI Jakarta 2017 mendatang.

"Inginnya, warga yang memiliki hak pilih, datang ke tempat pemilihan suara (TPS) dan aktif untuk sukseskan PilgubDKI 2017," ujarnya saat diwawancarai Tigapilarnews.com, di Kantor KPU Jakarta Timur, Pulo Mas, Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (26/09/2016).

Hal tersebut dapat terwujud dan berjalan dengan baik, apabila tidak adanya pemilih ganda. Namun dirinya menegaskan, tidak akan ada pemilih ganda. Karena, ditambahkannya, sistem pendataan sudah terkoneksi langsung keseluruh wilayah yang ada di Indonesia, khususnya wilayah Jakarta Timur.

"Jadi apabila ada nama yang persis sama, itu sudah nggak bisa masuk dan bisa langsung terpantau di data," jelasnya.

Dirinya menambahkan, apabila terjadi kesamaan nama data pemilih dengan identifikasi alamat serta yang tertera di KTP, pihaknya segera mengambil langkah untuk meminimalisir kejadian seperti itu.

"Pihaknya segera melakukan verifikasi di level PPS (panitia pemungutan suara) di kelurahan maupun di PPK (panitia pemilihan kecamatan). Itu verifikasi kita lakukan apakah orangnya beda atau memang orangnya satu, tapi kalau memang satu alias pemilih ganda ya sudah gak bisa," pungkasnya.(exe)
0 Komentar