Rabu, 28 September 2016 12:06 WIB

HUT ke-71 TNI, Kodim 0503 Adakan Donor Darah

Editor : Luki Junizar
Laporan: Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dalam rangka HUT ke-71 TNI, Komando Distrik Militer (Kodim)0503 Jakarta Barat mengadakan kegiatan sosial donor darah.

Kegiatan Sosial donor darah yang diadakan Kodim 0503 Jakarta Barat di halaman kantor kodim di Jalan S.Parman No.5, Grogol, Jakarta Barat untuk memperingati HUT TNI ke-71 ini dihadiri sekitar 350 pendonor dari seluruh kawasan Jakarta Barat.

"Kami adakan acara ini dalam rangka meningkatkan jiwa sosial kita terhadap masyarakat, Sekaligus dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 71" ujar Komandan Distrik Militer Angkatan Darat, Jakarta Barat, Letnan Kolonel Infanteri Wahyu Yudhayana, Rabu (27/9/2016).

‎Sementara itu menurut, ‎Kepala Poliklinik Kesehatan Kodim 0503‎,Dokter Megah, Sari, Dari 378 orang yang ikut serta berpartisipasi dalam Donor darah di Kodim 0503 Jakbar, tidak semua warga bisa mendonor darahnya karena tensi darah yang terlalu tinggi dan terlalu rendah serta Kandungan Hemo Glonin dalam darah terlalu tinggi dan rendah.

"Tidak semua bisa ikut, lantaran tidak memenuhi kriteria dalam pemeriksaan kesehatan, ‎yang kurang tidur itu tidak bisa," imbuhnya.

Ketua Persit Kartika Candar Kirana Cabang 17 Kodim 0503, Ifit Qaltia yudhayana menambahkan acara donor tersebut merupakan sebuah bukti bahwa perwira TNI perduli terhadap masyarakat.

"Kegiatan ini adalah bukti nyata Kodim untuk membantu warga dengan membantu secara sosial," tutupnya.
0 Komentar