Selasa, 04 Oktober 2016 23:06 WIB

Dipantau Menpora, TAFISA 2016 Terapkan Teknologi di Olimpiade Brasil

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- TAFISA (The Association For International Sport for All) World Games (TWG) 2016, bakal berlangsungĀ di Ancol, Jakarta, 6-12 Oktober mendatang.

Sebanyak 110 negara dan lebih dari 12.000 peserta, ditargetkan terlibat dalam kegiatan tersebut. Olimpiade bagi olahraga rekreasi tersebut, akan menggunakan sistem NFC (near field communication)- teknologi pendukung keamanan dan manajemen pengungjung.

Di antaranya, telah digunakan di Olimpiade 2016, Rio de Janeiro, Brasil. Penerapannya berguna untuk transaksi jual beli nontunai, pengaturan akomodasi bus, kereta, yang mempercepat transaksi dan memudahkan mobilitas yang dibantu Pouchnation.

"Peserta akan mudah dalam melakukan registrasi, akreditasi dan pengaturan akomodasi. Sebab, mereka akan mendapatkan kartu dalam bentuk gelang," terang Ihyas Kravtsov, pendiri sekaligus CEO Pouchnation, di Jakarta, Selasa (04/10/2016).

Diterangkannya lagi, telah mendukung penyelenggaraan 40 acara di lebih dari tujuh negara seperti Singapura dan Manila. Sedangkan untuk Jakarta, Pouchnation meraih sukses di Mother dan Baby Fair dan Invasion Electronic Musik Festival.

Sementara itu di tempat terpisah, Menpora Imam Nahrawi melihat persiapan pembangunan Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, untuk Asian Games 2016 dan meninjau lokasi pembukaan The 6th Tafisa World Sports For All 2016 di Ancol, Jakarta.

Menpora yang disambut Ketua FORMI, Hayono Isman, melihat bagaimana persiapan Tafisa 2016. "Alhamdulilah dari laporan yang disampaikan pak Hayono semua persiapan berjalan baik, semoga pada pembukaan hingga pelaksanaanya nanti semuanya bisa berjalan lancar," pungkas Hayono.(exe/ist)
0 Komentar