Senin, 17 Oktober 2016 22:29 WIB

Danramil 07 Cipayung Bagikan Tips Cegah Kejatahan

Editor : Eggi Paksha
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Danramil 07/Cipayung Kodim 0505/JT  Kapten Arm Sukarna, mengajak Babinsa, aparat kelurahan, kecamatan Cipayung dan Polsek Cipayung Pinang Ranti mengadakan apel bersama dalam menjaga keamanan lingkungan.

Selain itu, bersama-sama melaksanakan patroli atau bersama menuju titik-titik rawan tawuran warga dan balapan liar sepeda motor yang sering dilaksanakan remaja di daerah pinang ranti depan TMII. "Kegiatan patroli bersama dengan para tokoh masyarakat karena dapat mengurangi tawuran warga dan trek-trekan sepeda motor," ujarnya, saat dihubungi, awak media, Senin (17/10/2016).

Dirinya menambahkan, meskipun lingkungan terlihat aman-aman, namun mengajak para warga untuk tetap waspada. Karena, tindak kejahatan bisa terjadi setiap saat tanpa diduga.

"Untuk mengantisipasi hal tersebut, ada beberapa tips dan cara yang bisa kita lakukan untuk mencegahnya. Di antaranya, dengan melaksanakan kegiatan siskamling secara berkala dengan mendata pendatang baru, ketua RT harus selalu waspada terhadap orang asing atau pendatang," tambahnya.

Karena, banyak tindak kejahatan terjadi akibat ulah pendatang baru. Maka dari itu, masyarakat diminta harus terus mewaspadainya.

"Karena sekarang banyak kejadian, pendatang yang kelihatannya orang baik, tetapi justru sebagai cikal bakal munculnya permasalahan di lingkungan," pungkasnya.(exe)

0 Komentar