Selasa, 01 November 2016 09:40 WIB

Yukk.., Bertani di Lahan Kebon Bibit Agro Wisata

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pengelola Kebon Bibit Agro Wisata, Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, menawarkan kerja sama pemanfaatan lahan kepada masyarakat. Yaitu, dengan bercocok tanam sayur mayur di lahan milik Pemprov DKI Jakarta

Kepala UPT Pusat Pengembangan Benih dan Proteksi Tanaman Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan DKI Jakarta (KPKP), Ali Nurdin menjelaskan kerja sama ini dilakukan agar masyarakat sekitar, terutama yang tidak memiliki pekerjaan dan berjiwa petani, dapat memiliki usaha dan penghasilan.

Dalam kerja sama ini, masyarakat dipersilakan memanfaatkan lahan untuk bercocok tanam sayur mayur. Pihak pengelola hanya menyiapkan lahan.

Sedangkan penyediaan bibit, cocok tanam, perawatan hingga panen dilakukan warga secara mandiri.

Hasil panen nantinya dibagi dua dengan persentase, warga 80 persen dan Pemprov DKI 20 persen. Uang langsung disetorkan ke kas daerah.

"Kami berikan kesempatan dan mengajak warga sekitar untuk bercocok tanam. Silakan warga garap lahan kami, agar mereka memiliki usaha," ujar Ali Nurdin, Selasa (1/11/2016).

Bagi warga yang berminat bekerja sama dan bercocok tanam, bisa menghubungi pengelola Agro Wisaya di Kebon Bibit Agro Wisata di Jalan Raya Cilangkap, Jakarta Timur.

Diharapkan dari kerja sama ini warga memiliki usaha baru dan dapat meningkat kesejahteraannya. (ist)

 
0 Komentar