Kamis, 10 November 2016 17:44 WIB

Menhub Sidak ke Stasiun Serpong

Editor : Rajaman
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumaedi, melakukan inspeksi mendadak di stasiun Kereta Api (KA) Serpong, Tangerang Selatan.

Dalam sidaknya, Menhub memantau efisiensi dan fasilitas transportasi darat. Selain itu, ia melakukan interaksi kepada para penumpang KA, untuk mengetahui keluhan dan kekurangan selama di KA.

"Kereta Api sudah menjadi pilihan utama warga Jabodetabek dalam beraktivitas, dari berbagai segmen kelas ada semua disini. Alat transportasi ini menyelesaikan banyak hal salah satunya dari keefisien yakni, cepat dan murah," ujar Budi, Kamis (10/11/2016).

Meski sidak berlangsung lancar, tak sedikit penumpang mengeluhkan keterlambatan kereta yang membuat penumpang terlantar. Hal tersebut, langsung ditanggapi oleh Wakil Kepala Stasiun KA Serpong, Urip, perihal keluhan penumpang.

"Beberapa waktu lalu memang ada keterlambatan, itu karena aliran listrik terputus, sehingga kereta terlambat datang hingga 1 jam lamanya," jelas Urip, saat menemani Menhub sidak.

Ditanyai hasil sidak, Budi mengatakan, hasil akan dilihat nanti apakah harus ditambah rangkaian atau lainnya, dengan solusi ERT yang efesien tentunya. "Karena stasiun sudah menjadi trend dan transportasi utama untuk masyaraka," pungkas Budi.
0 Komentar