Sabtu, 12 November 2016 11:27 WIB

Sambut Hari Pahlawan, Kasdim 0505/JT Sosialisasikan Kebinekaan ke Pelajar

Editor : Luki Junizar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Dalam memperingati hari pahlawan yang jatuh tepat di tanggal 10 November kemarin, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0505/JTMayor Arh Ali Akbar didampingi babinsa Kelurahan Kayu putih Pulogadung memberikan sosialisasi Kebinekaan dan wawasan Kebangsaan kepada sekitar 120 orang siswa/siswi SMAN 21 di Jl. Tanah mas raya No.1, Kayuputih, Pulogadung Jakarta Timur.

Hal tersebut dilakukan, dalam rangka meningkatkan pemahaman tentang wawasan kebangsaan terhadap siswa ,siswi , Kodim 0505/JT untuk melaksanakan kegiatan berupa pemberian materi wawasan kebangsaan kepada para murid SMAN 21 Kayuputih.

"Pemberian materi wawasan kebangsaan agar para siswa sebagai generasi penerus bangsa mampu untuk menghadapi dan mengatasi segala bentuk ancaman yang mungkin timbul sewaktu waktu dilingkungan sekitar sekolah atau rumah," ujarnya, di Jl. Tanah mas raya No.1, Kayuputih, Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (12/11/2016).

Selain itu, kondisi Indonesia dari perspektif ancaman yang timbul baik pelanggaran wiilayah seperti illegal fishing, kasus laut tiongkok Selatan (Pengadilan tetap arbitrase), tindak terorisme, maraknya peredaran narkotika, dan faktor ekonomi yang sangat berpengaruh terhadap kondisi dalam negeri.

"Dengan adanya perspetif ancaman ini kita lebih waspada karena ini sangat mempengaruhi kondisi negara," katanya.

Dirinya berharap, semoga materi wawasan kebangsaan dapat lebih meningkatkan pemahaman khususnya sebagai generasi penerus bangsa."Yang kokoh bersatu padu dalam mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif guna menghasilkan murid murid yang cerdas,pintar dan berprestasi," pungkasnya.
0 Komentar