Minggu, 13 November 2016 10:28 WIB

PB HMI: HMI Lintas Generasi Tidak Ada Dalam Struktur Organisasi

Editor : Danang Fajar
JAKARTA, Tigapilarnews.com - PB HMI angkat bicara soal adanya organisasi HMI Lintas Generasi yang melaporkan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Bareskrim Mabes Polri terkait aksi damai (4/11/2016) lalu.

Menanggapi pelaporan HMI Lintas Generasi tersebut, PB HMI menyatakan secara tegas bahwa aksi damai yang dilakukan pada (4/11/2016) lalu dilakukan tanpa provokasi siapapun.

"Aksi tersebut adalah aksi nyata perjuangan umat Muslim untuk menyampaikan aspirasi. Oleh karena itu, ini merupakan pilihan HMI dalam bersikap sebagai gerakan independen.," ujar Ketua Umum HMI, Muhammad Fauzi, Minggu (13/11/2016) siang.

Fauzi juga menjelaskan tak ada hubungannya antara pidato yang dilakukan oleh SBY dengan sikap HMI. sebab pidato tersebut bersifat pribadi.

"Dan aksi HMI adalah hak berkelompok yang dijamin oleh konstitusi. Sikap aksi HMI terbebas dari kepentingan politik pragmatis dan provokasi pihak manapun.," jelasnya

Lebih lanjut, dia juga mengatakan menghormati hak seseorang untuk melaporkan dugaan tindak pidana, namun pihaknya menyesalkan penggunaan nama HMI.

"Korps Alumni HMI (KAHMI) adalah wadah alumni HMI yg representatif untuk mewakili alumni HMI saat ini. Sedangkam Forum Silaturahmi Alumni HMI Lintas Generasi TIDAK DIKENAL dalam struktur organisasi KAHMI," tegas Fauzi
0 Komentar