Kamis, 17 November 2016 13:17 WIB

Ini Desain Stadion Baru Janji Anies-Sandi yang Kalahkan Allianz Arena

Editor : Luki Junizar
Laporan : Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Pasangan calon nomor urut tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno merilis desain stadion baru untuk Jakarta yang digadang-gadang akan mengalahkan Stadion Allianz milik klub Liga Jerman Bayer Muenchen jika terpilih memimpin Jakarta.

Stadion yang rencananya akan dibangun pada lahan seluas 500 ribu meter persegi dengan luas stadion utama sekitar 76 ribu meter persegi tersebut nantinya mampu menampung hingga 85 ribu penonton.

"Stadion tersebut didedikasikan untuk Persija Jakarta dan warga pecinta bola, sebuah stadion berkualitas dunia, Stadion ini tak akan kalah kualitasnya dibanding Stadion Gelora Bung Karno, Stadion Shah Alam, maupun Stadion Allianz Arena," tulis Anies dalam rilisnya, Kamis (17/11/2016).

Berbagai fasilitas kelas dunia pun ditawarkan dalam stadion tersebut seperti: lapangan bola standar internasional (rumput Zoysia Matrella), jalur atletik, lapangan indoor (bulu tangkis, bola basket), jalur jogging, pusat olahraga, toko merchandise, kantin, ruang terbuka publik, akses untuk penyandang disabilitas, ruang konferensi dan pertemuan, fasilitas latihan, serta asrama atlet.

Janji tersebut disampaikan paslon dengan jargon 'salam bersama' tersebut mengingat saat ini Jakarta tak memiliki stadion pasca dirobohkannya stadion Lebak Bulus untuk pembangunan stasiun dan depo MRT (Mass Rapid Transit) serta Stadion Persija yang dirobohkan di era Gubernur Fauzi Bowo yang sekarang menjadi Taman Menteng.

"Nantinya Stadion baru tersebut dapat digunakan untuk menyelenggarakan festival olahraga dan kesenian Jakarta sepanjang tahun serta mengembangkan pembinaan olahraga dan kesenian berbasis komunitas," tutupnya.
0 Komentar