Senin, 21 November 2016 16:04 WIB

Pemerintah Disarankan Tangkal Isu Rush Money

Editor : Luki Junizar
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Anggota Komisi XI DPR Heri Gunawan menyarankan agar pemerintahan Jokowi bergerak cepat menetralisir isu penarikan uang besar-besaran yang ramai dibicarakan di sosial media baru-baru ini.

"Baiknya segera lakukan sosialisasi himbauan yang menyejukan. Sampaikan terkait kesatuan dan persatuan bangsa, dan keberpihakan terhadap bangsa dan negara di atas segalanya," ujar Heri saat dihubungi, Senin (21/11/2016).

Diingatkannya, pihak yang menyebar isu tersebut untuk tidak menghembuskan isu rush money di tengah kondisi ekonomi yang tidak stabil saat ini.

"Jangan buat kepanikan publik, yang akan menggoncang perekonomian Indonesia. Ekonomi kita sedang tidak baik, ditengah perlambatan ekonomi global. Daya beli masyarakat semakin terpuruk. Jangan turut untuk menghancurkan ekonomi Indonesia," tegas dia.

Menurut politikus Gerindra, isu rush money sudah bergeser konteks dari isu sebenarnya yakni soal supremasi hukum terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok.

"Kelihatannya agendanya sudah mulai melenceng, mengarah kepada ekonomi negara. Semua orang Indonesia, mari bersama membangun Indonesia. kalau bukan sekarang kapan lagi, kalau bukan kita siapa lagi. Mari bersama berpihak untuk bangsa dan negara," tandas dia.

Adapun, lanjut dia, kasus dugaan penistaan agama biarkan aparat penegak hukum bekerja dan tak perlu ditekan-tekan.

"Ahok kan sudah di proses secara hukum. biarkan hukum berjalan, sambil kita bersama awasi prosesnya, agar supremasi hukum tetap tegak di bumi pertiwi. Jangan terpancing untuk hal-hal yang bisa membuat susah ekonomi Indonesia. Masa negara kalah oleh 1 orang yang bernama Ahok," pungkas dia.
0 Komentar