Senin, 05 Desember 2016 10:30 WIB

DPR: Kedatangan Jokowi di Aksi Super Damai 212 Tak Berdampak pada Proses Penegakan Hukum

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Anggota Komisi III DPR RI, Raden Muhammad Syafi’i mengatakan, kedatangan Presiden Jokowi ke acara aksi super damai 212 adalah percuma.

Kedatangan Jokowi itu menurutnya tidak lebih dari sekadar pencitraan dan tidak akan membawa implikasi apapun pada penegakan hukum.

“Saya sih tidak percaya.Percuma saja Jokowi hadir karena itu Cuma bagian dari pencitraan saja dan tidak akan membawa implikasi apapun pada proses penegakan hukum terhadap Ahok yang menjadi tuntuntan para peserta aksi,”ujar Raden M Syafi’i saat dihubungi, Senin (5/12/2016).

Semua janji dan pernyataan Jokowi dinilainya adalah omong kosong. Dia pun mencontohkan soal saber pungli, harga daging turun, tidak boleh rangkap jabatan,trisakti yang isinya berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomoi dan berkpribadian dalam kebudayaan, nawacita semuanya omong kosong.

"Yang mencuri kopi tetap ditahan, sementara yang korupsi besar seperti sumber waras dibiarkan,” katanya.

Khusus untuk kasus Basuki Tjahja Purnama (Ahok), Pria yang kerap disapa Romo ini malah mengungkapkan bahwa si Penista Agama masih saja bebas, meski belum ada preseden sebelumnya penistaan agama bisa bebas dan justru sebelum ditetapkan jadi tersangka malah sudah ditahan.

“Di Sumut itu ada kasus yang ditetapkan kejaksaan jadi kasus korupsi meski belum ada audit apapun dan belum ada bukti kerugian negara.Semenara untuk kasus Sumber Waras yang jelas telah diaudit oleh BPK, dan ditegaskan ada korupsi, justru dibiarkan bebas,” tegasnya.

Saat ini justru yang dilakukan oleh Jokowi adalah menghabisi orang-orang yang dianggap lawan dan melindungi orang-orang yang dia anggap sebagai kawan bagaimanapun caranya.

”Seperti penangkapan aktivisi itu. Menurut saya mereka justru adalah para pejuang yang mempertahankan NKRI, orang-orang yang prihatin pada kehancuran bangsa.Dengan penangkapan mereka maka proses penghancuran bangsa justru akan berjalan mulus,” tandasnya.
0 Komentar