Rabu, 14 Desember 2016 06:25 WIB

Azpilicueta Pilih Bertahan di Stamford Bridge

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Cesar Azpilicueta telah menggoreskan tanda tangan pada selembar kontrak tiga setengah tahun bersama Chelsea.

Artinya, bek kanan asal Spanyol itu akan bertahan di Stamford Bridge setidaknya hingga 30 Juni 2020 mendatang. "Saya benar-benar senang telah menandatangani kontrak baru," singkatnya, seusai membarui kontrak hingga 2020 seperti dikutip situs resmi klub, Rabu (13/12/2016).

Azpilicueta memutuskan pindah dari Marseille pada 2012 setelah sepakat dengan nilai transfer 7 juta poundsterling yang diajukan Chelsea.

Diawal kedatangannya ia sempat kesulitan untuk menembus skuat utama, namun seiring waktu ia pun membuktikan bahwa dirinya pantas untuk berada di tempat utama.

"Sejak tiba di sini (Chelsea), target saya sebagai pemain adalah ingin memenangkan gelar. Sehingga kontrak baru ini memberi saya kesempatan untuk melanjutkan hubungan saya dengan klub. Itulah yang saya inginkan dan jelas saya benar-benar senang berada di sini," tambah Azpilicueta.

Azpilicueta merupakan salah satu pemain yang dinilai memiliki permainan yang konsisten pada bagian pertahanan Chelsea. Dia tidak hanya bisa berperan mengisi kedua posisi bek kiri dan kanan, pemain berusia 27 tahun tersebut terkadang ditempatkan di bek tengah oleh Antonio Conte.

Sejauh ini Azpilicueta telah membukukan satu gol dalam 18 pertandingan di semua kompetisi bersama The Blues musim ini. Dia merupakan salah satu pemain yang dinilai memiliki permainan yang konsisten pada bagian pertahanan Chelsea.

Pasalnya, Azpilicueta tidak hanya berperan mengisi kedua posisi bek kiri dan kanan saja. Pemain berusia 27 tahun tersebut terkadang ditempatkan di bek tengah oleh Antonio Conte.

Kabar ini tentu membuat Conte tersenyum mengingat Chelsea sedang memburu 10 kemenangan beruntun saat melakoni laga lanjutan Liga Inggris melawan Sunderland di Stadium of Light, Kamis (15/12) dinihari WIB.

"Kami memiliki manajer baru dengan ide-ide baru dan saya benar-benar senang bekerja dengan Conte. Jelas kami masih bisa meningkatkan tetapi tujuan jangka panjang bagi kami adalah untuk memenangkan piala. Itulah yang kita semua inginkan, pemain, manajer dan fans," tutup Azpilicueta.(exe/ist)
0 Komentar