Minggu, 25 Desember 2016 18:39 WIB

Sandiaga Uno Janji Luncurkan Aplikasi Keamanan

Editor : Eggi Paksha

Laporan : Bili Achmad


JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dengan nomor urut tiga, Sandiaga Salahuddin Uno, percaya pemikiran radikalisme dapat dicegah dengan mengadakan kegiatan keagamaan.


Salah satunya, kata Sandiaga, yakni dengan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Melalui kegiatan tersebut, masyarakat dapat saling berinteraksi dan mengingatkan.


"Kegiatan Maulid dapat membuka, takbiran (mengingatkan), siapa tetangga kita, apa pekerjaan mereka dan Insya Allah dapat meluruskan pemahaman mereka tentang Islam yang sebenar-benarnya. Islam yang Rahmatanlilalamin. Karena itu, saya sangat mendukung sekali kegiatan seperti ini," ujar Sandiaga usai menghadiri acara Maulid Nabi di Jalan Lebak Bulus III, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (25/12/2016).


Selain itu, lanjutnya, apabila dirinya bersama Anies Rasyid Baswedan terpilih memimpin ibukota, sebuah aplikasi keamanan akan dibangun untuk mengantisipasi kerawanan di masyarakat.


"Kita akan luncurkan sebuah aplikasi, sehingga kalau ada kegiatan mencurigakan, baik warga, RT atau RW dapat melaporkan kejadian lewat aplikasi yang bisa di-download langsung ini. Sistem akan terintegrasi dengan sistem keamanan kita (kepolisian) dan mungkin juga terintegrasi dengan Qlue," tutupnya.(exe0


0 Komentar