Sabtu, 31 Desember 2016 07:00 WIB

Menpora Imam Minta Masyarakat Tak Tuntut Prestasi di SEA Games 2017

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, berharap masyarakat tidak menuntut prestasi Indonesia dalam SEA Games 2017.

Hal tersebut, menyusul fokus kontingen Merah-Putih adalah Asian Games 2018. Selain SEA Games, kata dia, kontingen Merah-Putih juga tidak menetapkan target pada kejuaraan uji coba Asian Games yang akan berlangsung pada akhir 2017 di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

"Itu adalah kejuaraan uji coba. Atlet-atlet yang akan mengikuti adalah atlet-atlet muda dan bukan atlet pelatnas," kata dia di Jakarta, Jumat (30/12/2016).

Kementerian Pemuda dan Olahraga justru akan fokus pada atlet-atlet pelatnas yang akan menjalani pelatihan di pemusatan pelatihan Olimpiade atau Pusat Olimpiade, di Cibubur, Jakarta Timur.

"Kami akan memberikan perhatian penuh kepada atlet-atlet di Pusat Olimpiade demi prestasi dalam Asian Games. Satlak Prima akan terus mengawal para atlet dengan pendekatan ilmu pengetahuan keolahragaan," katanya.

Penyiapan Pusat Olimpiade yang akan berganti nama menjadi Institut Olahraga Indonesia itu, menjadi satu dari empat program kerja prioritas Kemenpora pada 2017.

Tiga program kerja prioritas lain Kementerian Pemuda dan Olahraga pada 2017 adalah persiapan pelaksanaan Asian Games 2018, persiapan pelaksanaan Asian Paragames 2018, dan penyelenggaraan Program Indonesia Emas.(exe/ist)
0 Komentar