Senin, 02 Januari 2017 00:02 WIB

Anies Bantah Tuduhan Sebagai Penganut Aliran Syiah dan Tokoh JIL

Editor : Eggi Paksha

Laporan: Asropih


JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, membantah tuduhan sebagai penganut aliran Syiah dan sebagai tokoh Jaringan Islam Liberal (JIL).


Bahkan, ada pula pihal yang menyebutnya berpaham Wahabi. Anies memberikan klarifikasi saat mendatangi undangan diskusi dengan tema 'Mengenal Ideologi Trans-Nasional di Era Globalisasi di Pertamburan, Jakarta Barat, Minggu (1/1/2016).


"Ini memangsudah jadi gosip dan fitnah mulut ke mulut. Maka saya tegaskan bahwa saya ini adalah seorang Ahlu Sunnah Wal Jamaah dan bukan pengikut Syiah ataupun Wahabi," ujar Anies di sela-sela diskusi tersebut.


Anies menyampaikan, berspekulasi jika tuduhan itu mulai muncul saat menjabat sebagai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud). Ketika itu, ia didatangi Duta Besar Iran.


"Mungkin karena saat itu kedutaan Iran pasang poto kunjungannya ke Jakarta. Sehingga dimanfaatkan oknum tertentu untuk memfitnah saya. Padahal saya terima puluhan duta besar negara yang punya perwakilan di Jakarta," bebernya.


Ia mengatakan, tak ada satu alasanpun yang bisa dijadikan dasar. "Ini aneh, satu orang difitnah Syiah sekaligus Wahabi, padahal mereka musuhan. Saya tegaskan depan hadirin bahwa saya adalah seorang Ahlu Sunnah Wal Jama'ah," tutupnya.(exe)


0 Komentar