Senin, 02 Januari 2017 22:44 WIB

Tim DVI Polri Baru Identifikasi Tiga Korban Kapal Zahro Express

Editor : Eggi Paksha

Laporan: Asropih


JAKARTA, Tigapilarnews.com - Tim Disaster Victim Indentification (DVI) Polri Rumah Sakit (RS) Kramat Jati berhasil mengidentifikasi tiga dari 20 orang korban meninggal akibat kebakaran kapal wisata Zahro Express, di Muara Angke, Minggu (01/01/2017).


"Itu berdasarkan dua tanda, yaitu tanda sekunder atau satu tanda primer," ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. M. Iriawan di RS. Kramat Jati, Senin (02/01/2017).


Ia juga menyampaikan, tanda primer itu meliputi gigi korban, sidik jari dan tes DNA. Kemudian tanda sekunder ada tanda tato, bekas operasi, cacat tubuh, ataupun properti seperti gelang serta jam tangan.


"Wanita atas nama Dewi (35) kita temukan gelang di kaki dan tinggi badan. Kemudian Nia Kurniati (33), hamil tiga bulan. Lalu Tjung Tho Kie (65), ada tanda gigi palsu di rahang atas kanan bawah dan memakai cincin gelang," imbuhnya.


Saat ini, tim terus bekerja untuk bisa mengindentifikasi secara keseluruhan pada para korban lainnya. "Tolong, seandainya tidak ada tanda-tanda pada korban, maka kita akan ambil tes DNA kurang lebih lima sampai tujuh hari. Nanti jenazah kita akan serahkan ke keluarga korban," pungkasnya.(exe)


0 Komentar