Selasa, 03 Januari 2017 12:27 WIB

Korban Selamat KM Zahro Express Akan Didamping Tim Psikologi

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Tim Psikologi dari Polda Metro Jaya beserta jajaran menyambangi rumah sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur.

kedatangan Mereka untuk memberikan bantuan penenangan diri hingga membantu menghilangkan traumatik kepada korban selamat dan keluarga korban tragedi terbakarnya kapal Zahro Express di perairan Kepulauan Seribu.

Kabag Psikologi Polda Metro Jaya, AKBP Hary Prasetya mengatakan, pihaknya akan membantu korban selamat dan keluarga dengan memberikan beberapa terapi serta bentuk rehabilitasi guna menghilangkan traumatik atas tragedi yang memilukan tersebut.

"Adapun cara rehabilitasi yang nanti akan dilakukan diantaranya, psikologi pada korban, dengan menggunakan metode pendekatan, relaksasi, hypnoterapi dan sedikit teknik lainnya dalam ilmu psikologi," ujarnya di ruang Sentral Visum, RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa (3/1/2017).

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga membawa 10 anggotanya untuk nantinya dapat membantu memulihkan para korban selamat hingga keluarga yang ditinggalkan.

"Dari tim psikologi Polda kita bawa 10. Tujuannya, bantu membantu trauma korban maupun keluarga korban yang alami kecelakaam paska terbakarnya KM Zahro," jelasnya.

Dirinya menjelaskan, para korban selamat beserta keluarga harus mendapatkan penanganan secara cepat dengan pendekatan yang baik, karena jika tidak dilakukan penanganan serta proses pemulihan kehidupannya dapat terganggu.

"Namanya peristiwa seperti itu, peristiwa mendadak membawa akibat yang luar biasa itu biasanya menimbulkan trauma. Itu gejalannya cuma satu takut aja. Kita ingin bantu merka intinya bisa kembali lagi kehidupan normal," pungkasnya.
0 Komentar