Rabu, 04 Januari 2017 13:24 WIB

Tulis Pizza Hut Jadi 'Fitsa Hats' di BAP, Habib Novel Salahkan Polisi

Editor : Hermawan
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sekjen DPP Front Pembela Islam (FPI), Habib Novel Chaidir Hasan mengakui pernah bekerja di perusahaan waralaba asal Amerika Serikat, Pizza Hut.

"Iya, betul saya pernah kerja di Pizza Hut," ucap Novel, ketika dihubungi, Rabu (4/1/2017).

Terkait dengan kesalahan penulisan Pizza Hut menjadi 'Fitsa Hats' di Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Novel menjelaskan hal itu merupakan kesalahan dari pihak kepolisian saat mengetik BAP tersebut.

"Jadi kan saya ini di-BAP kan, saya tinggal jawab, yang ketik polisi, memang (polisi) yang ketik BAP mendekati masa pensiun yang enggak ngerti, enggak paham penulisan Pizza Hut yang sebenarnya," cetusnya.

Novel menegaskan, tidak pernah mencatat secara langsung. Novel mengaku hanya menjawab pertanyaan dari pihak penyidik saja.

"Bukan (mencatat sendiri), kami di-sidik enggak ada penanganan sendiri," ujar Novel.

Novel pun merasa heran kenapa polisi tidak memeriksa kembali BAP tersebut. Sehingga kesalahan itu bisa masuk ke meja pengadilan.

"Dari (BAP) enam lembar itu ada yang enggak diteliti, sampai masuk ke meja pengadilan," tegasnya.

Dalam hal ini, Novel berencana akan melaporkan balik mengenai pernyataan terdakwa kasus dugaan penistaan agama, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) yang menyebut Novel malu pernah bekerja di Pizza Hut, karena dipimpin oleh orang nonmuslim.

"Itu fitnah. Kami akan rapatkan dulu, perlu atau tidak kami laporkan balik," tandas Novel.

 
0 Komentar