Rabu, 04 Januari 2017 16:12 WIB

Penertiban PKL Ricuh di Tanah Abang

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Penertiban pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat berlangsung ricuh. Sejumlah pedagang menolak barang dagangannya disita para petugas Satpol PP.

Pantauan di lapangan, PKL yang berjualan minuman, pakaian dan buah-buahan berhamburan seraya menyelamatkan barang dagangan saat melihat petugas datang.

Beberapa pedagang pakaian dan minuman terlibat aksi saling tarik menarik dengan petugas ketika barang dagangannya hendak diangkut.

Marni (20), salah seorang PKL mengaku tidak terima barang dagangannya diangkut petugas. Meskipun Marni mengakui berjualan di atas trotoar melanggar aturan.

"Barang dagangan saya udah sering diambil. Makanya saya enggak rela," ujar Marni, di lokasi, Rabu (4/1/2017).

Sementara itu, Kepala Seksi PPNS dan Penindakan Satpol PP Jakarta Pusat, Santoso mengatakan, razia PKL yang berjualan di atas trotoar ini sudah sering kali digelar dan selalu mendapat perlawanan.

"Walau pun mendapat penolakan, penertiban tetap kita laksanakan untuk menegakan Perda Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum," tandasnya.

Santoso menuturkan, dalam razia ini, pihaknya berhasil menyita tiga gerobak dan 15 lapak PKL Tanah Abang. Adapun jumlah personel yang dikerahkan sebanyak 50 orang.

"Para pedagang selanjutnya akan disidang tindak pidana ringan (tipiring)," pungkas Santoso. (ist)

 
0 Komentar