Kamis, 05 Januari 2017 08:06 WIB

Sanchez Tak Sabar Saksikan Golovkin Hadapi Canelo

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kemungkinan duel panas antara juara kelas menengah junior WBO, Saul "Canelo" Alvarez versus juara kelas menengah versi WBC/IBF/IBO, Gennady "GGG" Golovkin mulai diperbincangkan lagi.

Tahun lalu, segala upaya telah coba dilakukan agar pertarungan antara dua juara dunia ini bisa digelar, namun selalu menemui jalan buntu.

Kini, pelatih Golovkin, Abel Sanchez mengungkapkan bahwa duel melawan Canelo harus bisa dilakukan di penampilan Golovkin berikutnya atau setelah duel unifikasi melawan juara kelas menengah WBA Super, Daniel Jacobs yang akan berlangsung pada 19 Maret 2017.

Ketika Golovkin sudah memastikan laga unifikasi dalam duel terbarunya, Canelo disebut-sebut sedang melakukan pembicaraan untuk berhadapan dengan pesaing senegaranya dari Meksiko, Julio Cesar Chavez Jr.

Rencananya, pertarungan Canelo-Chavez Jr digelar 6 Mei sebagai bagian dari akhir pekan Cinco de Mayo. Sanchez berharap Golovkin dan Canelo akan melakukan bentrokan di musim gugur, apabila mereka mampu menyelesaikan tugasnya masing-masing dengan hasil positif.

Terdapat pembicaraan jika Canelo-Golovkin akan bertemu pada September, yang akan menjadi pertunjukan akhir pekan Hari Kemerdekaan Meksiko.

Namun, mereka masih kesulitan menemui kata sepakat terkait masalah bayaran. Pihak Canelo menawarkan pembagian secara rata, sedangkan Golovkin meminta lebih.

"Itu pertarungan terbaik di dalam tinju sekarang. Itulah pertarungan berikutnya yang harus terjadi, dua dari yang terbaik dan paling populer di dunia tinju saat ini, dan mereka perlu untuk mendapatkan di depan antara satu sama lain dan memutuskan siapa orang yang nomor satu," tukas Sanchez kepada On The Ropes Boxing Radio.

"Sampai itu terjadi, kami akan terus membicarakan hal itu, tapi dari apa yang saya pahami dari (promotor Golovkin) Tom (Leoffler), negosiasi berjalan cukup  bagus dan mereka masih mendiskusikannya, kami masih memiliki delapan bulan untuk menyelesaikannya dan menemui kesepakatan," imbuhnya.(exe/ist)
0 Komentar