Kamis, 05 Januari 2017 13:15 WIB

Plt Gubernur Perintahkan Walikota dan Satpol PP Tertibkan PKL Liar

Editor : Rajaman
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Plt Gubernur DKI Soni Suamrsono memerintahkan kepada seluruh Walikota di tiap wilayah beserta Satpol PP untuk segera melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) liar disejumlah titik di Jakarta.

"Sementara saya mendengar informasi, seperti di Tanah Abang khususnya blok G agak kosong, mereka turun ke bawah kemudian mencari tempat. Jadi penjual itu mencari tempat yang akses dengan pembeli lebih baik," ujarnya di Balaikota DKI, Kamis (5/1/2017).

Sumarsono menjelaskan, penertiban sudah dilansungkan selama dua minggu belakangan ini, ia mengimbau Walikota dan Satpol PP untuk mengintensifkan sejumlah tempat yang menjadi fokus penertiban.

"Jadi prinsip pemerintah semua tetap berjalan,penertiban sedang berlangsung," ungkapnya.

Lebih Lanjut Sumarsono mengakui jika hal ini dilakukan untuk melanjutkan penataan ulang dari gubernur DKI jakarta (non-aktif) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), agar sesuai dengan kebijakan sebelumnya yakni PKL tidak boleh berjualan disembarang tempat.

"Kalau mereka turun ke bawah ya kembali saja ke tempat semula sebagaimana rencana semula. Saya kira intinya supaya tidak keluar dari kebijakan," tandasnya.
0 Komentar