Jumat, 06 Januari 2017 07:17 WIB

Ratu Elizabeth II Nyaris Ditembak Pengawal di Istana Buckingham

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Seorang pengawal di Istana Buckingham hampir menembak Ratu Kerajaan Inggris Elizabeth II.

Pengawal itu kaget melihat sang ratu berjalan pukul 03.00 dini hari di sekitar taman. Menngutip laporan The Times, pengawal semula sedang patroli di sekeliling istana.

Namun, pengawal itu tiba-tiba melihat seseorang dalam kegelapan. Dikira penyusup, pengawal itu berteriak. “Siapa itu?”. Pengawal menyadari seseorang yang dikira penyusup ternyata Ratu Elizabeth II yang berjalan di sekitar taman setelah mengalami insomnia.

Bloody hell, Yang Mulia, saya hampir menembak Anda,” ujar pengawal kerajaan, sebagaimana dikutip media Inggris tersebut, Jumat (6/1/2017).

Ratu Inggris yang sudah berusia 90 tahun itu pun menjawab sapaan pengawal. ”Itu benar semua. Lain kali, saya akan menelepon terlebih dahulu sehingga Anda tidak harus menembak saya,” jawab Ratu Elizabeth II.

Pengamanan di Istana Kerajaan Inggris telah diperketat setelah ada kekhawatiran serangan truk di Berlin yang menewaskan 12 orang pada Desember lalu akan terjadi di Inggris. Pengawal berseragam merah atau Welsh Guards telah siaga di kompleks istana.

Menurut Kementerian Pertahanan Inggris, kesiagaan pengawal juga terjadi di Skotlandia dan Irlandia. Ada sekitar 230 Welsh Guards yang telah dikumpulkan, meskipun persyaratan operasional untuk batalion infantri seharusnya antara 330 dan 410 personel.(exe/ist)
0 Komentar