Minggu, 08 Januari 2017 13:11 WIB

Arsenal Tetap Ramaikan Piala FA

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Arsenal berhasil lolos dari lubang jarum setelah diselamatkan Olivier Giroud.

The Gunners dapat melaju ke putaran empat Piala FA setelah menang tipis 2-1 atas Preston North End. Arsenal semula diprediksi bakal menang mudah saat bertandang ke Deepdale Stadium, Minggu (8/1/2017).

Dasarnya karena Meriam London merupakan salah satu tim besar Liga Primer. Sedangkan tuan rumah hanyalah wakil Championship.

Tapi, ramalan itu tidak terjadi. Meriam London harus berjuang hingga akhir agar bisa menyelamatkan diri. Pasalnya, tanpa diduga tuan rumah bisa unggul lebih dulu setelah Callum Robinson mencetak gol di menit ke-7.

Ironisnya lagi, Arsenal baru bisa membalas setelah turun minum, tepatnya di menit ke-46 melalui Aaron Ramsey yang bekerja sama dengan Alex Iwobi. Setelah itu, armada Arsenal Wenger terus gagal menambah gol.

Saat laga diyakini akan berakhir imbang 1-1, Giroud yang sebelumnya selalu mencetak gol di tiga laga terakhir Liga Primer menjelma jadi pahlawan. Bomber asal Perancis itu meneruskan umpan Lucas Lucas Perez di menit ke-89 yang memastikan kemenangan Arsenal 2-1.

Ini kedua kalinya Giroud jadi pahlawan Arsenal. Sebelumnya penyerang asal Prancis itu menyelamatkan Meriam London dari kekalahan saat meladeni AFC Bournemouth di Liga Primer di Vitality Stadium, 4 Januari 2017.

Saat Arsenal nyaris tumbang 2-3, Giroud melesakan tendangan Kalajengking di menit ke-92. Alhasil, Meriam London bisa meraih satu angka lantaran pertandingan berkesudahan imbang 3-3.

Karena jasa Giroud pula, peluang Arsenal mencatat treble winner tetap terbuka. Theo Walcott dan kawna-kawan masih berpeluang menjuarai Liga Primer karena cuma tertinggal delapan angka dari Chelsea. Mereka juga sudah lolos ke babak gugur Liga Champions.

Kemenangan ini sekaligus bisa melindungi pemain dari kelelahan. Soalnya, Arsenal terhindar dari pertandingan replay.(exe/ist)

Susunan Pemain

Preston North End: 4-4-2

Maxwell; Vermijl, Clarke, Huntington, Cunningham; Gallagher, Pearson, Johnson, McGeady; Robinson, Hugill.

Pelatih: Simon Grayson

Arsenal: 4-2-3-1

Ospina; Maitland-Niles, Mustafi, Gabriel, Monreal; Xhaka, Ramsey; Oxlade-Chamberlain, Iwobi, Lucas; Olivier Giroud.

Pelatih: Arsene Wenger
0 Komentar