Senin, 09 Januari 2017 18:26 WIB

Soni Sumarsono Akan Klarifikasi Dukungan Walikota Samarinda ke Salah Satu Paslon

Reporter : Evi Ariska Editor : Danang Fajar
Soni Sumarsono akan klarifikasi dukungan walikota Samarinda ke salah satu paslon (foto: Evi Ariska)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Plt gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono berencana akan memanggil Walikota Samarinda Syaharie Jang terkait dukungan kepada salah satu pasangan Cagub/Cawagub DKI jakarta.

Sumarsono menjelaskan, Syahrie sebagai sebagai pejabat politik, bisa saja memberikan dukungan ataupun menjadi tim sukses namun dalam kapasitas pribadi.

"Tapi jangan dia berteriak sebagai walikota mendukung Agus-Sylviana. Tapi dalam kapasitasi dirinya sebagai kader partai. Boleh saja," kata Sumarsono di Balaikota DKI, Senin (9/1/2016).

Dirjen Otda Kemendagri ini menegaskan, jika memang Syahrie mendukung dengan mengatasnamakan Walikota, Sumarsono meminta Bawaslu untuk memproses hal itu.

"Bawaslu bisa saja melakukan teguran, Semua pelanggaran itu yang proses Bawaslu," imbuhnya.

Pihaknya pun akan mengklarifikasi berita ini kepada Walikota Samarinda tersebut. Karena ditambahkan Sumarsono, semua PNS yang terlibat berpolitik termasuk Walikota sekalipun ajn nerima surat dari Bawaslu.

"Posisi kita tidak secara aktif monitor kemudian kita panggil. Semua kita klarifikasi lewat panwas kabupaten kecamatan bawaslu memberikan klarifikasi. Menunggu dari bawaslu semua rekomendasinya akan kita laksanakan," tandasnya.

Diwartakan sebelumnya, Dukungan yang disampaikan oleh warga asal Kalimantan Timur kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni diyakinkan dengan kehadiran Wali Kota Samarinda, Syaharie Jang di Gedung Pertemuan IS Plasa, Utan Kayu Utara, Matraman, Jakarta Timur, Jumat (6/1/2017) siang.