Rabu, 11 Januari 2017 09:55 WIB

Dituduh Dukun Santet Pria Lansia Dibunuh

Editor : Danang Fajar
Foto: Ist

SUKABUMI, Tigapilarnews.com - Polres Sukabumi, Jawa Barat masih menyelidiki dugaan pembunuhan seorang pria lanjut usia (lansia) MH (60) di Kampung Cilangkop.

"Saat ini Kami masih meminta keterangan dari sejumlah saksi," kata Kapolres Sukabumi AKBP M Ngajib di Sukabumi, Rabu (11/1/2017) pagi.

Diketahui peristiwa pembunuhan tersebut terjadi  di Desa Sidamulya, Kecamatan Ciemas pada Selasa, (10/1) saat itu seorang warga melihat jasad korban yang diduga korban pembunuhan karena ada luka terbuka di tubuhnya.

Pria tersebut mengenakan kemeja koko merah dan sarung berwarna kuning gading bermotif kotak dan dikenal sebagai dukun.

Wargapun melaporkan kasus tersebut kepada Kepala Desa Sidamulya Yusup Supyani dan diteruskan ke kepolisian.

"Kami menyerahkan kasus dugaan pembunuhan tersebut kepada pihak Polsek Ciemas, warga yang pertama kali menemukan jasad korban adalah keluarganya," kata Yusup.

Yusup membenarkan bahwa informasinya korban adalah seorang dukung, namun dirinya tidak mengetahui secara pasti. Untuk itu, Yusup meminta kepada pihak kepolisian untuk segera mengungkap kasus ini dan mengimbau kepada warga agar tidak terprovokasi.

Ia mengatakan sebelum kejadian tersebut memang santer isu sebagai dukun santet, namun itu belum tentu kebenarannya. Dia meminta warga untuk menahan diri serta menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada pihak kepolisian. (Ant)