Rabu, 11 Januari 2017 18:35 WIB

Plt Gubernur DKI: Kondisi Bus Sekolah Sudah Lebih Baik

Reporter : M. Syahputra Editor : Hermawan
Plt Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono didampingi jajaran Dinas Perhubungan DKI Jakarta mendatangi Terminal Kampung Melayu untuk menjajal kenyamanan bus sekolah.

Dengan menumpang bus sekolah, Soni mengecek kenyamanan kendaraan bagi pelajar berwarna kuning itu sambil menikmati perjalanan ke TMII. Termasuk, memastikan seluruh kondisi di dalam bus tampak baik.

"Saya cuma minta ada tata tertib di mobil soal petunjuk keselamatan di dalam bus. Selebihnya baik-baik aja. Jadi inilah sebenarnya wujud dari komitmen pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui penyedian sarana dan prasarana," ujar Soni, usai lakukan pengecekan bus sekolah, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Rabu (11/1/2017).

Dalam perjalanan, bus sekolah tersebut tetap mengangkut sejumlah pelajar. Soni pun sempat bertanya kepada para pelajar yang berada di dalam bus tersebut. Mereka bilang bus sekolah sudah dalam kondisi bagus.

"Mereka memberi tanggapan yang bagus. Dari 12 pelajar, ada yang bilang sudah baik, ada yang berikan saran penambahan jumlah bus, dan ada yang bilang nyaman karena ada wifi-nya," kata Soni.

Soni pun sudah memikirkan penambahan jumlah bus sekolah agar mempermudah akses para pelajar untuk pergi ke sekolah.

"Kami lihat 140 bus masih kurang, dan kedepannya pasti ditambah," pungkasnya.