Kamis, 12 Januari 2017 08:56 WIB

Djarot Bingung Jawab Tentang Asalnya

Reporter : Arif M Ryan Editor : Yusuf Ibrahim

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, bernostalgia bersama warga Jawa Timur, Rabu (11/01/2017) malam.

Djarot hadir dalam acara ngopi bareng bersama Paguyuban Warga Jawa Timur di Rumah Sarwono, Pasar Minggu. Djarot menceritakan, Jawa Timur memang memiliki arti khusus. Sejak kecil, dia menernagkan sudah berpindah-pindah tempat tinggal di Jawa Timur.

Hal ini karena ayahnya yang merupakan seorang tentara. "Orang tanya Mas Djarot asline pundi (aslinya dari mana) ? Saya bingung, saya lahir di Magelang. Kemudian pindah ke Malang, tapi pindah lagi ke Blimbing. Lalu pindah ke Suroboyo (Surabaya)," ucap Djarot. 

Djarot juga pernah menetap di Blitar ketika menjadi walikota selama 10 tahun. Karena itu, Djarot merasa kegiatan malam tersebut seperti pengobat rindu. Sebab dia bisa menikmati pertunjukan campur sari dan bercengkrama bersama warga Jakarta yang berasal dari Jawa Timur. 

"Kangen loh. Begini, kalau Jawa Timur apalagi timuran, bahasanya sangat egaliter. Kalau ketemu dalam tanda kutip, suka misuh (mengumpat) ya tapi misuh yang positif," kata Djarot. 

Kegiatan ini sekaligus dijadikan sebagai bentuk dukungan warga Jawa Timur kepada Djarot. Perwakilan masyarakat kabupaten dan kota dari Jawa Timur naik ke panggung satu per satu dan menyemangai Djarot. 


Mereka menyampaikan rasa bangga mereka kepada Djarot. Menurut mereka, Djarot membuktikan bahwa warga Jawa Timur bisa ikut berkompetisi di Pigub DKI Jakarta 2017.(exe)