Senin, 16 Januari 2017 06:52 WIB

Sevilla Hentikan Rekor Real Madrid Tak Terkalahkan dalam 40 Pertandingan

Editor : RB Siregar
Sevilla hentikan rekor Real Madrid yang tak terkalahkan dalam 40 pertandingan di semua kompetisi.

SEVILLA, Tigapilarnews.com - Stevan Jovetic mengantar timnya, Sevilla, mempecundangi Real Madrid skor 2-1 dalam laga pekan ke-18 La Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Senin (16/1/2017) dini hari WIB.

Kemenangan  Sevilla itu  membuat tim besutan Jorge Sampaoli  kembali ke peringkat kedua klasemen dengan raihan 39 poin. Sedangkan Real Madrid (40) tetap di puncak klasemen, serta masih  memiliki satu sisa pertandingan  yang belum dilakoni.

Kekalahan klub Madrid yang diarsiteki Zinedine Zidane itu, pun  terhenti di tangan Sevilla. Sebelumnya Madrid belum pernah kalah dalam 40 pertandingan di seluruh kompetisi. 

Jovetic, pemain anyar Sevilla yang melakoni debutnya di La Liga Spanyol,  masuk pada menit 68 menggantikan Franco Vazquez. Namun, dia berhasil mencetak gol kemenangan Sevilla  menit 90+2 melalui  tendangan melengkung dari tepi kotak penalti.

Bola sempat dijangkau  penjaga gawang Keylor Navas,  namun tetap mampu menggetarkan  gawang El Rea..

Gol itu merupakan gol kedua Jovetic untuk Sevilla, setelah gol pertamanya yang juga dicetak ke gawang Madrid di ajang Piala Raja, sejak didatangkan dari Inter Milan sebagai  pemain pinjaman, 10 Januari 2017.


Sevilla sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Cristiano Ronaldo menit ke-67 melalui titik putih. Namun, bek Madrid Sergio Ramos memberi keuntungan bagi Sevilla karena melakukan gol bunuh diri pada menit ke-85.