Senin, 16 Januari 2017 19:56 WIB

Golkar Tegaskan Tak Dukung Ahok di Pilpres 2019

Editor : Rajaman
Basuki Tjahaja Purnama (Aho) (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua DPP Partai Golkar Yorrys Raweyai menegaskan partainya tetap mendukung Presiden Joko Widodo untuk maju kembali dalam Pemilu Presiden 2019.

Hal itu diungkapkan Yorrys dalam menanggapi kemungkinan calon Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) maju sebagai calon Presiden atau yang mendampingi Joko Widodo dalam Pilpres 2019.

"Kecil kemungkinan itu. Karena kita sudah mencalonkan Jokowi di 2019 bagaimana mencalonkan siapa lagi," kata Yorrys di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Senin (16/1/2017).

"Saya pikir enggak mungkin dua-duanya dari situ. Pasti ada pilihan lain. Enggak mungkin itu. Pokonya Jokowi tetap dan mereka ini harus 5 tahun lah. Kita punya komitmen untuk itu," tambahnya.

Yorrys menegaskan saat ini Partai Golkar masih fokus untuk memenangkan Ahok dalam putaran pertama di Pilkada DKI Jakarta.

"Yang penting sekarang ini bagaimana Ahok bisa menang satu putaran. Itu aja yang penting," pungkasnya.

Seperti diketahui, debat perdana Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta telah selesai dilakukan. Banyak pernyataan pasangan calon terkait program dan masalah Ibu Kota yang menyita perhatian publik. Salah satu pertanyaan moderator Ira Koesno yang tidak disangka-sangka kepada pasangan calon adalah soal kemungkinan pasangan calon menjadi capres dan cawapres di Pemilu 2019.

Cagub nomor urut 3, Anies Baswedan dengan tegas menjawab tak akan maju pilpres 2019 jika menang pilgub DKI. Sementara, Cagub nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono tak menjawab pertanyaan itu dan berdalih ikut Pilgub untuk memperjuangkan nasib warga Jakarta.

Sementara Cagub nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memilih duduk dan cawagubnya Djarot Saiful Hidayat yang menjawab. 


0 Komentar