Selasa, 17 Januari 2017 00:05 WIB

Relawan Agus-Sylvi Jangkau Pemilih Mengambang dan Pemula

Editor : Yusuf Ibrahim
Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni. (poto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Relawan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, dalam wadah Karib Agus meluncurkan buku profil pasangan itu untuk menjangkau pemilih mengambang.

"Untuk pemilih mengambang dan pemilih pemula. Mereka mengikuti internet dan berita belum tentu obyektif," ujar relawan Karib Agus, Afik Bhudiawan, kepada Antara saat peluncuran yang dihadiri Agus Yudhoyono di Jakarta, Senin (16/01/2017) malam.

Penyusunan buku profil itu, tutur Afik, dilakukan selama sebulan dengan menghimpun ide-ide dari relawan serta usulan masyarakat yang telah dikunjungi Agus-Sylvi.

Ia mengatakan buku setebal 116 halaman itu ditujukan untuk memberikan referensi kepada masyarakat agar mereka lebih mantap dalam memilih.

Buku bertajuk "101 Alasan Memilih Mas Agus-Mpok Sylvi" itu direncanakan dicetak sebanyak seribu buah dalam gelombang pertama dan sebanyak 350 dibagikan saat peluncuran.

Afik menargetkan setidaknya ribuan dukungan akan diserap dengan bantuan buku itu. "Kalau kuantitatif ketika kami lempar 1.000 dengan perkiraan serumah ada empat orang, ada 4.000, paling tidak kami targetnya empat sampai enam kali dari buku yang dilempar," kata dia.

Buku itu tidak dijual, melainkan gratis untuk masyarakat yang dapat meminta kepada relawan.

Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni akan melawan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.(exe/ist)