Selasa, 17 Januari 2017 08:10 WIB

Yaya Toure Enggan Menyerah

Editor : Yusuf Ibrahim
Pemain Manchester City, Yaya Toure anggap kans juara masih terbuka. (poto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manchester City kian tertinggal jauh dari Chelsea di puncak klasemen.

Tapi Yaya Toure menegaskan musim masih panjang dan bukan saatnya City menyerah. City kian tertinggal dari sang pemimpin klasemen usai menelan kekalahan memalukan 0-4 dari Everton di Goodison Park, Minggu (15/01/2017) malam WIB kemarin.

Hasil itu membuat The Citizens tertahan di posisi lima dengan nilai 42 dari 21 pekan. Saat ini City ada 10 angka di belakang Chelsea. Meski begitu jarak dengan Tottenham Hotspur dan Liverpool di posisi dua dan tiga, masih tiga poin saja.

Dalam hal persaingan gelar khususnya mengejar Chelsea, tugas City tentu bakal berat. Apalagi Chelsea sudah sangat konsisten, cuma menelan satu kekalahan di 15 laga terakhir di liga di mana 14 sisanya dimenangi.

City malah relatif inkonsisten. Sejak Oktober, dari 15 pertandingan mereka cuma menang tujuh kali sementara berimbang tiga kali dan menelan lima kekalahan. Tapi Toure percaya kans juara masih sangat terbuka.

"Saya rasa di Premier League, segalanya mungkin terjadi. Di sepakbola Anda harus bersikap positif. Saya adalah orang yang positif," katanya dikutip Sky Sports.

"Saya tahu terkadang memang situasinya sulit, tapi Anda harus menerima itu dan terus bekerja keras. Dan kami akan punya kesempatan. Kami cuma harus memenangi beberapa laga dan segalanya akan kembali ke tempatnya," imbuh Toure.

City sudah dinanti laga berat lainnya akhir pekan nanti, kala menjamu Spurs. Kemenangan diyakini Toure bisa jadi titik balik timnya dalam persaingan gelar.

"Pada Sabtu nanti, kami akan punya laga penting. Kami harus terus berupaya. Ini situasi yang sulit tapi yang harus kami lakukan adalah bekerja keras dan mencoba bangkit," sambung Toure.

"Liga masih panjang. Kami harus mencoba menyelesaikan tugas dengan baik pada Sabtu nanti dan kemudian kami akan kembali lagi," demikian pesepakbola Pantai Gading ini.(exe/ist)